Jumat, 24 Juni 2016

Tugas 3 Bahasa Indonesia 2



Nama               :     Dana Kristiawan
NPM                 :     11111703
Kelas                :     4KA29
Uraian              :     Tugas 3 Bahasa Indonesia 2

PENGALAMAN INTERVIEW DAN BEKERJA
Saya Dana Kristiawan, lulusan SMA tahun 2003. Saat ini saya masih kuliah di Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi angkatan 2011, sudah memasuki semester akhir.
Saat itu, baru lulus SMA dan saya pun belum memiliki ijasah kelulusan tetapi saya mencoba peruntungan didunia kerja. Salah satu guru SMA memberikan informasi yang beliau dapatkan dari milis, bahwa salah satu perusahaan IT yang bernama PT. Wasanta , bergerak dibidang peta membutuhkan staff data entry. Akhirnya saya pun mencoba dengan mengirimkan lamaran via email, saya ingat hari sabtu diakhir bulan Mei itu saya pergi ke warnet dekat rumah dan mengirim lamaran melalui email yahoo saya, saya hanya melampirkan lamaran pekerjaan yang saya tik di ms.word isinya pun menjelaskan saya merupakan lulusan baru.
Hari seninnya saya mendapat telepon yang mengundang saya untuk datang interview ke PT. Wasanta tersebut keesokan harinya. Karena saya tidak tahu wilayah Jakarta akhirnya saya pergi dengan diantar oleh kakak saya. Walaupun kami tersasar tapi akhirnya kami menemukan rukan perusahaan tersebut.
Pada form pengisian data diri, saya harus menuliskan data diri, minat dan latarbelakang pendidikan. Setelah mengisi form tersebut saya diwawancarai langsung oleh user peminat langsung karena perusahaan tersebut bukan perusahaan besar. Pertanyaan yang diberikan pun seputar latar belakang pendidikan, darimana tahu ada lowongan kerja tersebut, latar belakang keluarga, sampai hobi dan minat saya saat itu. Setelah proses wawancara saya pun langsung diuji praktek, saya langsung diberikan contoh kasus yang berhubungan dengan pekerjaan nantinya. Saya diuji penggunaan Microsoft Excel, penggunaan database mysql, penggunaan mapInfo. Setelah selesai pengujian langsung proses wawancara tahap pertama pun selesai dilalui, pemberitahuan selanjutnya akan diberitahukan melalui telepon.
2 minggu kemudian saya mendapatkan telepon yang menyatakan saya lolos melalui tahap pertama interview dan 2 hari kemudian saya diundang untuk datang menjalani sesi interview selanjutnya. Di pertemuan kedua saya diberitahukan bahwa saya diterima bekerja diperusahaan tersebut, dipertemuan kedua ini saya dan manajemen perusahaan dipertemukan dan membicarakan tentang gaji, kontrak kerja, serta kebijakan-kebijakan perusahaan. Satu minggu setelah pertemuan itu saya sudah diperbolehkan untuk masuk bekerja dan mulai bergabung dengan keluarga PT. Wasanta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar