Sabtu, 19 Oktober 2013

Tugas 1 Bahasa Indonesia 1


Nama               :     Dana Kristiawan
NPM                 :     11111703
Kelas                :     3KA29
Uraian              :     Bahasa Indonesia 1

Penggunaan kata "Apotek" bukan "Apotik"


Artikel dibawah ini menggunakan kata "Apotik", padahal menurut EYD Kamus Besar Bahasa Indonesia, seharusnya menggunakan kata "Apotek".

Apotek (berasal dari bahasa Belanda: Apotheek) adalah tempat menjual dan kadang membuat atau meramu obat. Apotek juga merupakan tempat apoteker melakukan praktik profesi farmasi sekaligus menjadi peritel. Kata ini berasal dari kata bahasa Yunaniapotheca yang secara harfiah berarti "penyimpanan".

Berikut artikel yang saya kutip dari http://berbinarbinar.com yang ditulis oleh Dini Shanti pada tanggal 17 Januari 2013:



Tanaman Apotik Hidup

Mungkin sebagian orang belum mengetahui apa itu sebenarnya apotik hidup. Apotik hidup merupakan suatu lahan yang digunakan untuk di Tanami banyak tanaman obat. Untuk lebih lengkap, sebaiknya anda harus tahu pengertian apotik hidup. Pengertian apotik hidup adalahsuatu tempat atau sebagian lahan untuk di tanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari. Mungkin saja tanaman yang anda buat di pekarangan rumah bisa di katakana sebagai apotik hidup karena disana anda menanam banyak jenis tanaman apotik hidup.

Tanaman apotik hidup yaitu ada beberapa jeis tanaman yang bisa dikategorikan sebagai tanaman apotik hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar