Kamis, 26 April 2012

Tugas Ilmu Budaya Dasar (8)



Nama               :     Dana Kristiawan
NPM               :     11111703
Kelas               :     1KA27
Uraian              :     Tugas 8 Ilmu Budaya Dasar

MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

     Tanggung jawab ibaratnya seperti kata yang syarat makna, mudah diucapkan tetapi susah dilaksanakan. Sepertinya saya termasuk orang yang susah melaksanakan, ibaratnya butuh kemauan yang keras untuk secara konsisten menyelesaikan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita.
     Kalau ada pendidikan yang bisa memfokuskan masalah tanggung jawab, maka tidak saja saya, tetapi seluruh anak muda yang ada di Indonesia bisa memperoleh manfaatnya. Ada beberapa orang yang berpendapat demikian, tanggung jawab itu sebetulnya tidak perlu ada di pendidikan formal, cukup diajarkan melalui kebiasaan sehari-hari dan ada juga yang mempunyai pendapat pertambahan usia lah yang menjadikan kita orang yang bertanggung jawab.
     Saya tidak mengerti pendapat mana yang benar, yang pasti bagaimanapun caranya, kita dan anak-anak yang nantinya akan dilahirkan harus mengerti akan pentingnya menjadi manusia yang bertanggung jawab. Banyak kerusakan dan kebobrokan negeri ini yang disebabkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kalau kita ingin mendapatkan generasi penerus yang bertanggungjawab, maka mulai sekarang, generasi orang dewasa harus memberikan contoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar